akku si icing

eits , mo ngenalin diri dulu nee , maklum blog baru , hehehheee

Nama aku silvi dalevia, nama yang cantik itu di amanahkan oleh mama ku tersayang . dimana silvi itu adalah panggilan aku dan Dalevia itu berupa perpaduan nama papa dan mama aku . tapi karna waktu kecil aku cadel, jadi sontak namaku berubah jadi icing, perubahan itu tanpa ku sadari dan tanpa kumengerti artinya apa ini dan itu, yang aku tau cma kalau “icing” itu berasal dari “isil”. Dari kecil aku udah terbiasa manggil icing ke diri aku tapi cma papa aku aja yang manggil aku “icing”, mama, abang, dan keluarga yang lain tetap manggil aku “isil”. Tapi gag masalah juga koq yang penting aku manggil diri aku ampe sekarang dengan panggilan “icing” hehehe.

Tanggal 19 bulan september dan tahun 1991 aku dilahirkan tepat pukul jam 8 pagi di hari selasa tempatnya rumah sakit bersalin anggrek di Padang. Begitu bahagianya mama dan papa aku lahir dengan normal, mesti harus di vakum yang penting alhamdulillah sehat. Kata mama waktu kecil aku orangnya periang, nakal, pemberani (kalau abang aku digangguin ama orang, aku bertidak “cat women” dengan jurus andalan “cakarcakar”), patuh kalau mama lagi marah, rajin kalau mama udah marah, mau ini, mau itu, klu gag dibeliin mewek, kalau gag di temanin mewek, klu gag disuapin mewek, klu gag dicuekin ngambek, cengeng banget dee ternyata. dibalik itu semua papa bilang kalau aku orangnya setia (setia nungguin papa pulang dengan harapan papa bawak kue yang banyak, hehehhe) dan lebih mandiri.

Aku anak yang kedua dari 3 bersaudara, kata mama aku anak mama yang paling cantik, waktu kecil seneng banget kalau di bilang kayak gitu. Waktu SD baru menyaari ternyata tercantik diantara terganteng, huhuhuhuu. Tiga bersaudara yang terdiri dari abangku namanya Cimiko Cipadama yang sekarang duduk di bangku kuliah, aku, dan adekku Muhammad Rivaldo duduk di bangku 6 SD.

Sebelum masuk SD mama masukin aku ke Taman Kanak-kanak di TK. Almawadah di daerah pegambiran. Kata mama aku orangnya tepat waktu kalau mau pergi  sekolah, telat dikit aja pasti deh langsung mewek. Waktu TK aku seneng banget sama kegiatan mewarnai, maen seluncuran dan semua permainan yang menantang, dan minum susu.  Pada kegiatam mewarnai aku sering banget dapat empat bintang dan langsung pamer ama mama. Dan yang sering dapet nilai bulan pada kegiatan menggambar, huhuhu umpetin dari mama. Waktu TK ada acara memperingati hari cita-cita dan waktu itu aku memakai baju seragam polwan tapi sampai sekarang belum kesampaian ,huhuhu.

Setelah lulus di nol besar aku lanjutin Sekolah Dasar di SDN 25 lubug begalung. Aku memulai harihari belajar di SD itu dengan suka cita. Setiap bari selalu mengikuti pelajaran dengan semangat dan ceria. Pelajaran yang paling aku senangi yaitu mengeja dan membaca. Pada penerimaan lapor di semester pertama kelas 1 aku mendapatkan peringkat 9 dan semester kedua naek peringkat menjadi rangking 7, hehheh Cuma peringkat sepuluh besar. Kelas dua aku pindah sekolah ke SD 18 Alang Lawas, walaupun jauh dari rumah dan menempuh setengah jam perjalanan dengan angkot aku tetap semangat pergi sekolah. Di sekolah yang baru, teman yang baru, guru yang baru, kelas yang baru, dan suasana yang baru aku mencoba beradaptasi dengan semua yang  baru itu. Tapi kalau ngdapin semua yang baru itu sulit juga buat memulainya, awal-awal sekolah aku hanya diam, canggung juga sih, dan untung teman-teman sekelasku itu yang ajakin aku main duluan. Mereka pada gag nyangka kalau aku orangnya ceria dan konyol habis, hehehe. Klu gag kenal susah juga buat mengungkapkan sifat itu. Dan setelah pindah sekolah alhamdulillah aku bisa mendapatkan 10 besar, walau kadangkadang merosot juga tuh nilai.

Setelah lulus SD aku lanjutin ke SMP N 4 Padang yang terletak di pulau karam. Walaupun di sekolah itu masi ada teman SD ku tapi kami tidak dekat lagi dikarnakan gag selokal kita, tapi tak apalah punya teman baru juga asyik dan lebih banyak teman. Di SMP aku orangnya gag mencolok banget, Cuma jadi warga sekolah yang biasa-biasa aja, menuruti peraturan sekolah, menuruti perintah guru, dan berpenampilan biasa-biasa saja gag begitu neko-neko. Kelas satu aku tidak mendapatkan peringkat sepuluh besar, jadi tanda tanya besar juga sih oleh mama dan papa, dan aku yakinin mama dan papa klu kelas dua aku akan lebih giat lagi buat belajar. Aku berusaha lebih giat belajar dan berusaha untuk tidak terpengaruh sama teman-teman yang kerjaanyya hura-hura. Di kelas dua aku di tunjuk sebagai bendahara kelas, rasanya gag sanggup banget buat megang uang yang banyak, karna paling besar aku punya uang paling 10ribu. Tapi aku berusaha untuk mempertanggung jawabkan tanggung jawab yang telah di hibahkan ke aku. Alhamdulillah uang-uang yang terkumpul gag pernah ilang atau tercecer sama aku. Dalam pelajaran aku sangat menyukai pelajaran matematika, mungkin karna gurunya perhatian banget ma aku dan penyampaian pelajarannya mudah untuk di mengerti. Setelah berjalan semester satu aku mendapatkan peringkat lima, gag nyangka juga sih tapi ngerasa seneng banget, ternyata aku bisa ngebuktiin ke mama dan papa atas ucapanku. Semester dua peringkat aku naik menjadi rangking 2, huaaa, seneng banget n gag nyangka juga dapetin semuanya.  Langsung aku di beliin Hp baru sama papa (barru punya Hp pertama kali). Pada kelas tiga ada tes buat masuk lokal unggul, peringkat lima besar akan di tes dan di seleksi untuk masuk ke lokal unggul. Aku jalani tes itu dan ternyata aku lulus masuk lokal unggul, dalam hati canggung juga sih tapi kata mama jalani aja supaya dengan selokal ama teman-teman yang berprestasi dapat memotivasi aku agar lebih giat lagi belajar. Di lokal unggul aku gag mendapatkan peringkat 10 besar tapi nilai-nilaiku cukup memuaskan. Aku berusaha untuk menghadapi UN, ampe aku ngikutin teman aku yang juara satu kerumahnya buat belajar kelompok ke Limau manis, untung aja diizinin sama mama. Alhamdulillah pas UN tetap pelajaran matematika yang menjadi idola aku, hanya 2 soal yang salah dari 30 soal yang ada. Dan nilai UN aku lumayan bisa diandalkan.

Aku lanjutin SMA aku di SMAN 6 Padang, walaupun menempuh waktu 45 menit dari rumah aku tetap semangat walau capek, panas menghadang. Setelah duduk di SMA aku gag mendapatkan peringkat, mungkin karna masa puber dan lagi senang gia-gilaan sama temanteman. Tapi alhamdulillah nilai aku amanaman saja gag ada yang jelek. Kelas dua aku masuk ke jurusan IPA, walaupun harus ketemu terus sama Fisika tapi tak apalah di jalani juga. Di SMA aku dikenal tomboi, ceria banget, heboh, suka becanda, ngehibur orang (nasib pelawak), suka ngusilin orang dst. Emang masa-masa SMA itu paling asyik.

dan sekarang aku kuliah di Universitas Negeri Padang , di jurusan Administrasi Pendidikan , pada semester 4 …

Itu data singkat yang saya punya . Hanya sekedar berbagi dio blog ini dan belajar menulis . Mudah-mudahan bisa🙂

udah dulu yaa sedikit banyak . hehheehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s